Dosa Kami dan PSSi


Assalamualikum Wr. Wb.
Salam Satu Nyali (WANI)

 

DOSA KAMI DAN PSSI:

Masih ingat ISL tahun 2009-2010 pertandingan AREMA V PERSEBAYA di STD.GAJAYANA.
Dimana PERSEBAYA kalah karena pinalti yang diakibatkan diving pemain AREMA PIERRE NJANKA pada menit 93 dimana pertandingan menyisakan beberapa detik lagi,hingga akhirnya berujung pada kekalahan kontroversial PERSEBAYA yang pada akhir musim menjadikan AREMA juara ISL dan PERSEBAYA degradasi.

Lalu PERSIK V PERSEBAYA pertandingan pertengahan paro musim kedua yang diundur di akhir kompetisi.
Dimana pertandingan gagal digelar 2 x karena kesalahan panpel PERSIK,pertandingan pertama yang sejatinya digelar di KEDIRI STD.BRWIJAYA gagal dilaksanakan karena alasan ijin keamanan,namun panpel PERSIK mengajukan banding dan diterima PSSI.Panpel PERSIK lantas memindahkan pertandingan itu ke JOGJA STD.MANDALA KRIDA 3 hari kemudian namun lagi-lagi pertandingan ini gagal digelar karena alasan yang sama dari panpel PERSIK yang sepertinya memang sengaja dan tak memperdulikan sama sekali nasib PERSEBAYA yang jauh-jauh datang dari SURABAYA-KEDIRI-JOGJA demi memenuhi kewajiban untuk datang ke pertandingan.
Namun itu baru masalah awal karena masalah yang sebenarnya datang dimalam hari setelah pertandingan gagal digelar di JOGJA dimana tim PERSIK ternyata sudah ada di PALEMBANG dan berniat mengelar pertandingan disana dengan mengabari kubu PERSEBAYA secara mendadak dan terkesan disengaja.Meski kubu PERSIK jelas-jelas tahu bahwa PERSEBAYA sudah tidak ada dana karena sudah habis buat perjalanan dari SURABAYA-KEDIRI-JOGJA begitu pula dengan para suporter yang datang serta setia mendampingi PERSEBAYA lagipula apa yang dikatakan panpel PERSIK juga tidak sejalan dengan manajer tim PERSIK hingga membuat PERSEBAYA bingung dan merasa ada yang janggal dan kontroversi dari pertandingan ini (BUKAN tim PERSIKNYA).
Melainkan orang-orang yang terlibat dalam hal ini sepertinya sangat menginginkan PERSEBAYA kalah.

 

Dan ternyata itu semua benar pada akhirnya PERSEBAYA memutuskan mundur dari pertandingan dan memilih tak berangkat ke PALEMBANG selain karena kehabisan dana PERSEBAYA juga merasa dirugikan dan dikerjai oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.
PERSEBAYA pun pasrah dan hanya tinggal menuggu hasil dari PSSI,namun alangkah kaget dan kecewanya PERSEBAYA dan tentu saja kami BONEK mania mengetahui hasil dari PSSI yang memutuskan bahwa pada akhirnya PERSIKmenang W.O (3-0) melawan PERSEBAYA.
Namun tim kami PERSEBAYA tidak diam dan berhenti begitu saja karena beberapa saat kemudian tim kami PERSEBAYA melakukan banding,mespikun pada akhirnya PSSI tidak mengubris dan justru menyalahkan PERSEBAYA karena tidak hadir dan memlih mengundurkan diri dari pertandingan.

Rasa kecewa,sedih,pasrah itulah perasaan kami selaku BONEK mania mendengar hal tersebut karena dengan hasil itu otomatis tim kami pun harus kembali ke DIVISI UTAMA seperti tahun sebelumnya dan hanya sekilas merasakan ISL.

Padahal jika saja ditahun itu PERSEBAYA tidak kalah kontroversial dari AREMA akibat diving PIERRE NJANKA dan tidak kalah W.O bahkan seharusnya menang karena sudah 2 x pertandingan gagal digelar sementara kami memenuhi kewajiban untuk hadir maka sudah dipastikan PERSEBAYA meraih 3 poin dan terhindar dari degradasi.

Bahkan jika menilik fakta ditahun itu pula dimana pertandingan PERSIJA V PERSIWA yang juga gagal digelar karena kampanye GUB JAKARTA dan alasan ijin kemanan.
Yang pada akhirnya berakhir untuk kemenangan PERSIWA (PERSIJA KALAH W.O 3-0) dan PERSIJA mengajukan banding ke PSSI untuk menyelegarakan pertandingan ditempat lain seperti halnya PERSIK namun ditolak maka semestinya kemenangan W.O juga menjadi milik tim kami PERSEBAYA.

Namun apa daya kami BONEK mania beserta tim PERSEBAYA tidak bisa berbuat apa-apa kami hanya bisa berlapang dada tim kami didegradasi dengan cara yang terkesan dipaksakan demi menyelamatkan tim lain.
Ya inilah SEPAK BOLA INDONESIA dimana TIM YANG PUNYA SEJARAH BESAR,TIM YANG MELEGENDA,TIM YANG MELATARI BERDIRINYA ORGANISASI DI NEGERI INI dipaksa DEGRADASI HANYA DEMI MENYELAMATKAN TIM BINTANG,TIM YANG DIPIMPIN ELITE POLITIK,TIM YANG TERKESAN MENONJOLKAN SEBUAH NAMA ELITE DIBANDING FAIRPLAY dan disini pasti kalian sudah tahu tim apa yang saya maksut meskipun tim tersebut sekarang tinggal nama karena sekarang mereka sudah merger dengan RIVAL ABADI.

SEMOGA KEJADIAN SEPERTI INI TIDAK TERULANG DI MASA DEPAN DAN TIDAK ADA LAGI TIM YANG MENJADI KORBAN SEPERTI KAMI.CUKUP KAMI YANG MERASAKAN CUKUP KAMI YANG MENDERITA KARENA KAMI TAHU KAMI MEMILIKI DOSA BESAR PADA PERSEPAKBOLAAN DI NEGERI INI DIMASA LALU DIMANA KAMI SERING BERBUAT RUSUH DAN MENCIDERAI UNSUR-UNSUR FAIRPLAY.

TAPI KAMI HANYALAH SUPORTER.SUPORTER YANG MAU MENGAKUI KESALAHAN DAN DOSA KAMI DIMASA LALU TAK SEDIKITPUN KAMI BERNIAT MENUTUPI KESALAHAN DAN MENYEMBUNYIKAN DOSA KAMI.KAMI HANYA MAU BERUBAH DAN MENJADI DEWASA TIDAK LAGI SEPERTI DULU TAPI KENAPA SEMUA INI KAU BALAS KEPADA TIM KAMI TERCINTA “PERSEBAYA” ,APA MUNGKIN DOSA KAMI TERLALU BESAR KEPADA NEGERI INI HINGGA KAU TAK MAU MEMAAFKAN.

TAPI INILAH KAMI DENGAN SEGALA KEKURANGAN DAN KELEBIHAN.
KAMI PUN YAKIN APA YANG TERJADI DI MASA LALU ADALAH BEKAL DI KEMUDIAN HARI YANG AKAN MENJADIKAN KAMI LEBIH DEWASA DAN BERGUNA BAGI NEGERI INI.

 
 
Like This Arekmbolong.wordpress.com

Daftar Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s